Thursday, July 26, 2012

ADA WARUNG INDONESIA DI PHNOM PENH, LOH!

Ibukota Kamboja, Phnom Penh, seperti layaknya kota besar dimanapun, penuh dengan hiruk pikuk dan kesibukan penghuninya, tak terkecuali kota Phnom Penh,. Dengan kunjungan kira-kira hampir 2 juta turis pertahun, kota ini cukup sibuk dan ramai dengan para turis mancanegara, semua kelompok resto dari pelbagai negara telah ada di bumi Kamboja khususnya di Ibukota Phnom Penh. Resto-resto di Phnom Penh terutama didominasi oleh banyaknya resto dari negara Barat, khusus resto dari Asia yang banyak adalah Resto Thailand  dan Jepang.

Namun tunggu dulu, bagi Turis Indonesia yang berkunjung ke Phnom Penh, jangan dilewatkan untuk menyusuri Mekong River Park nah di sana ada sebuah Resto Indonesia yang menamakan dirinya Warung Bali, lokasinya persis dibalik deretan pertokoan di belakang Mekong River Park yang lebih dikenal sebagai River side. Warung Bali ini tidak ada hubungannya dengan makanan khas Bali, malahan mereka mengiklankan diri sebagai  Resto Halal. Bagi penyuka makanan khas Indonesia, resto ini cukup dapat memuaskan dahaga anda, walau tempatnya tidak besar namun menunya cukup komplit dan enak.

Dari pengamatan sehari-hari, ternyata banyak juga Turis Asing yang mampir ke resto ini, malah ada beberapa ekspatriat yang nampaknya berlangganan. Menurut penuturan sang empunya Resto, Sdr. Pirdaos, makanan favorit bule ini adalah terung balado, lotek dan sate ayam…… wah wah wah ternyata para turis ini doyan juga ya  balado yang pedas itu…setelah saya  tanya sama asisten juru masak, katanya: “jangan bilang siapa siapa ya….soalnya biji cabenya sudah dibuang”.

Selain Warung Bali, masih ada 2 Resto Indonesia lagi yang buka di kota Phnom Penh, yaitu Warung Sumatera dan Warung Bengawan Solo, dan untuk kedua Resto ini, akan di bahas dilain kesempatan, Selamat menikmati Khas masakan Warbal….!

No comments:

Post a Comment