Friday, August 10, 2012


SUMATRA RESTAURANT, THE  GREEN RESTAURANT

Bila liburan ke Kota Phnom Penh, Kamboja jangan lewatkan tempat yang satu ini, Restoran Sumatra. Lokasinya tidak begitu jauh dari Independence Monument dan kalau dengan Tuk-Tuk anda cukup membayar 2 dolar saja. Akan tetapi tidak semua pilot Tuk-tuk tahu tempat tersebut, sebab lokasinya agak tersembunyi di dalam jalan kecil. Menu makanan cukup bervariasi dan makanan favorite kebanyakan orang Indonesia adalah bebek goreng dan ayam penyet,

Banyak Turis yang menyukai masakan sumatra ini, dan banyak organisasi kemanusiaan/LSM menyukai tempat ini,  Lokasinya  yang tenang dan dinaungi pepohonan membuat pelanggan betah berlama-lama duduk di restoran, Markus Dwinanta sang pemilik adalah seorang mantan Chef salah satu hotel berbintang  di Jakarta, namun hanya dialah yang tahu mengapa sampai hijrah ke Phnom Penh.

Menu andalan Sumatra Resto adalah ayam penyet dan bebek goreng, namun ditangan Chef yang satu ini semua menu bebek dijamin maknyus dan tidak amis, apakah anda pernah mencicipi Bebek goreng YOGI  di jalan Panjang, Kebun Jeruk yang terkenal itu?, nah kalau anda yang tinggal di Phnom Penh  kangen dengan Bebek Yogi cicipilah bebek Sumatra… pasti rasa kangen anda akan terobati. Pelayanannya ramah, pemiliknya yang selalu tersenyum membuat siapapun yang pernah mampir ke Sumatra Resto pasti akan kembali lagi.

Itulah  sekilas tentang resto-resto Indonesia yang ada di Phnom Penh

No comments:

Post a Comment