Tuesday, August 21, 2012


WNI di Kamboja Rayakan Idul Fitri 1433 H di KBRI Phnom Penh
Kamboja

Pada hari Minggu pagi, sekitar 65 anggota masyarakat Islam Indonesia di Kamboja, menyelenggarakan shalat Idul Fitri di halaman Kantor KBRI Phnom Penh.

Shalat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.10 berlangsung secara khidmat. Bertindak sebagai Imam shalat adalah Bpk. Budi Haryanto, warga negara Indonesia yang bekerja di Grand Phnom Penh City dan Khatib Bpk. Alfie Prasetyo, warga negara Indonesia yang bekerja di perusahaan telepon Hello. Dalam khotbahnya, Khatib menggaris-bawahi arti pentingnya memperlakukan hati manusia agar menjadi bersih dan terhindar dari dosa, serta menjalin tali silaturahmi dan saling memaafkan di hari yang suci ini, seraya mendorong para jamaah shalat untuk terus mengokohkan ketaqwaan agar keluar dari berbagai persoalan hidup dan mengangkat derajat manusia menjadi amat mulia di hadapat Allah SWT.

Seusai shalat, suasana kemudian menjadi haru saat para jamaah saling bermaafan, yang mengingatkan pada suasana di tanah air, dimana para sanak-keluarga berkumpul untuk merayakan hari yang Fitri ini.

Selanjutnya, para peserta shalat Idul Fitri bergabung dengan masyarakat Indonesia  lainnya, mengikuti acara Open House yang diadakan oleh Bapak Duta Besar dan Ibu Theresia Soehardjono Sastromihardjo di Kantor KBRI Phnom Penh dengan hidangan tradisional Indonesia dan makanan khas lebaran.

No comments:

Post a Comment